Kader PKS Arifinto Buka Gambar Porno Saat Sidang Paripurna

Jakarta - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Keadilan (PKS) Arifinto meluruskan informasi yang beredar soal dirinya. Ia mengaku tidak menonton video porno.

Arifinto mengaku hanya melihat gambar porno saat sidang paripurna penutupan masa sidang III tahun 2010-2011, Jumat (8/4/2011). "Saya sudah hapus, karena saya lihat itu gambar porno. Saya cuma lihat sebentar doang," ujarnya saat dihubungi.

Ia menjelaskan gambar tersebut didapatkannya dari link email dari seseorang yang tidak dikenal. "Saya lihat email. Saya buka ternyata ada link. Link itu saya buka, gambarnya gambar gak bener," imbuhnya.

"Saya titip ke masyarakat, saya minta maaf atas kejadian tersebut," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syamsul Balda mengaku kehabisan kata untuk menangapi aksi politisi PKS yang melihat-lihat gambar porno saat mengikuti sidang paripurna, Jumat (8/4/2011).

"Saya sampai nggak bisa berkata-kata. Nggak habis pikir. Kok bisa?" tandas Syamsul kepada INILAH.COM, Jumat (8/4/2011).

Syamsul tak mau menilai lebih jauh apakah tindakan itu merupakan kecenderungan sikap politisi PKS saat ini. Syamsul hanya mengucapkan istighfar atas tindakan Arifinto. "Masya Allah. Astaghfirullah al-Azim," katanya singkat.

Kader PKS Buka Gambar Porno Terancam Sanksi BK

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR RI Nudirman Munir mengatakan BK akan menindak anggota Dewan yang tertangkap melihat–lihat gambar porno dalam sidang paripurna, Jumat (8/4/2011).

"Ini sesuai dengan aturan tata beracara tidak perlu pengaduan masyarakat langsung kita tindaklanjuti," kata Nurdiman di DPR, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

Hal itu disampaikan menanggapi anggota Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Arifinto yang kedapatan tengah melihat-lihat gambar porno melalui tablet pc miliknya saat berlangsung sidang paripurna, Jumat. Ia mengaku tidak sengaja melihat gambar tersebut ketika membuka sebuah email. Ternyata email yang tidak diketahui pengirimnya itu menyisipkan link yang ketika diklik membawanya ke gambar-gambar tersebut.

Arifinto mengaku hanya melihat sebentar kemudian menutupnya dan menghapus email tersebut. Namun, dari pengamatan wartawan, terlihat ia membuka-buka gambar tersebut. Dalam adegan yang tertangkap kamera juga terlihat ia melihat gambar yang berbeda-beda. Ia terlihat tengah memperhatikan tumbnail, kemudian pada foto lain ia terlihat tengah memperhatikan sebuah gambar porno dalam layar penuh.

Menurut Nudirman perilaku membuka gambar porno itu tidak bisa ditoleransi. Perilakunya berpotensi merusak citra dan kehormatan DPR. Ia bahkan tidak bisa dibela oleh fraksinya sendiri di sidang BK nanti. "Siapapun itu kita akan tindaklanjuti, fraksi tidak bisa ikut campur," ujar Nudirman.

Menurutnya, sanksi untuknya akan dibahas terlebih dulu dalam rapat pleno BK. Sanksi itu bisa berupa peringatan secara lisan, peringatan secara tertulis, dicopot dari alat kelengkapan, hingga pemecatan.

Ketua DPR: Perilaku Arifinto Tidak Etis

Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai perilaku anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto merupakan perilaku yang tidak etis. Melihat gambar porno saat sidang paripurna berlangsung bisa merusak nama baik DPR.

Arifinto kedapatan tengah melihat gambar porno saat sidang paripurna, Jumat (8/4/2011). Saat itu, ia memilih tidak mendengarkan pidato Marzuki Alie dan membuka gambar porno melalui tablet pc miliknya. Itu tidak etis," kata Marzuki singkat di DPR, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

Marzuki menilai perbuatan Arifinto jelas merusak citra DPR. Apalagi perbuatannya dilihat oleh masyarakat.Membawa alat-alat berupa tablet pc dalam sidang paripurna masih bisa dibenarkan. Namun jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

"Kita tidak melarang membawa alat-alat seperti itu, tapi untuk berkomunikasi denga asisten pribadi. Kalau untuk keperluan tugas sah-sah saja. Tapi kalau yang lain itu tidak etis," ujarnya.

Marzuki menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Kehormatan (BK) DPR untuk menangani masalah ini.

Bukan Sekali, Pejabat Nikmati Pornografi di Rapat

Pejabat yang kedapatan menonton video porno atau menikmati gambar porno saat bersidang bukan sekali ini saja terjadi. Sebelum Arifinto, kasus serupa pernah terjadi di DPRD Kabupaten Malang, saat berlangsung rapat paripurna pembahasan empat rancangan peraturan daerah 14 Maret 2011.

Saat itu Bupati Rendra Kresna tengah berpidato. Entah karena jenuh atau karena memang iseng, dua orang camat dan seorang pejabat terlihat asik menonton video porno. Adegan itu tertangkap kamera wartawan yang berdiri di balkon.

Awalnya seorang camat mengeluarkan BlackBerry dan membuka file film porno.Camat lainnya yang ada di sampingnya rupanya tertarik dan kemudian ikut bergabung menikmati tayangan itu. Keasyikan dua camat melihat tayangan video itu menarik perhatian seorang pejabat yang ada di sampingnya. Sehingga, ia pun bergabung dan kemudian tiga orang itu larut dengan video pornonya.

Bupati Rendra mengancam memberikan sanksi kepada mereka. Sebab, perilaku mereka tidak patut dan memalukan. Apalagi mereka melakukannya di ruang terhormat dan tengah melakukan sidang yang membahas masalah rakyat.

Kasus terbaru adalah anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arifinto yang kepergok sedang membuka gambar porno saat mengikuti sidang Paripurna, Jumat (8/4/2011). Ia kedapatan tengah melihat-lihat gambar porno dari tablet pc miliknya.

Ia membela diri dengan mengatakan bahwa gambar itu muncul tidak sengaja. Saat itu tengah membuka email dari seseorang yang tidak dikenalnya, namun tanpa diduga email tersebut memuat link yang ketika di klik membawanya ke gambar-gambar porno itu.(inilah.com)

Komentar:
  1. Memalukan! Katanya wakil rakyat yang terhormat? faktanya perbuatan anggota dewan tersebut sungguh tak terhormat. Ini makin menambah daftar kebobrokan DPR alias dewan penghianat rakyat yang merupakan produk demokrasi yang juga kian menjadi bukti kebobrokan demokrasi kapitalis itu sendiri.
  2. Itulah akibat menikmati demokrasi sistem kuffur dalam ritual sesat sekulerisme hingga menjadi democrazy
  3. Karena itu tidak ada alternatif lain kecuali ganti rezim ganti sistem dengan Syariah dan Khilafah

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini.... Bookmark and Share
Qudwah Ngaji di Hizbut Tahrir

Artikel Terkait lainnya






21 komentar

  1. PKS ato PSK...... ga jauh beda lah ya...???

  2. astagfirulloh......oknum yg merusak harus recall

  3. memalukan... byk yg cuman pasrah dg kjadian ini.. kasihan.

  4. Satu orang pks lalu di samaratakan, apa nggak absurd. Jangan kate pks sama dengan yang lainnya. pemilihan gubernur DKI, pks seorang diri melawan seluruh partai yang ada. Tapi masih syukur beda tipis, sama-sama 50-an persen. Daripada khilafah model membangun lewat keluarga dan masyarakat sama-sama dengan pks berharap pada Allah ingin menegakkan syariat,tetapi metodenya beda.Tidak ada bukti kalau kami tidak menginginkan agar Syariat Islam tegak di seluruh muka bumi ini. Hanya saja kami harus merebut kursi kekuasaan terlebih dahulu. Karena 1000 ulama tidak akan bisa menghentikan minuman keras kalau yang namanya perdanya sudah membiarkan miras beredar. Tapi 1 bupati sholeh bisa buat perda larangan miras dan stop! Polisi bisa menciduk dan memberantas miras. Bukan yang sudah 30 tahunan janji khilafah seluruh dunia tapi gak jadi-jadi. Katanya lebih cepat tapi apa kontribusi saudaraku bagi ummat buat Indonesia saja, ga usah sampai luar negeri? Di jakarta aspirasi manapun hanya bisa bisa diakomodir wakil rakyat yang 50-an % pks dan dilaksanakan oleh pemda untuk menutup kramat tunggak lokalisasi terbesar di asia tenggara menjadi muslim center. pembatalan beberapa pembangunan gereja dengan sk 3 mentri. ga cuma demo doang, malah bentrok dimana-mana. seperti larangan ahmadiyah oleh gubernur bandung yang membuat adeemmm . . . Afwan banget tidak seperti merasa lebih cepat meraih khilafah, tetapi faktanya belum menyentuh sektor real masyarakat luas. Kalau alat demokrasi rusak dan tidak bisa diperbaiki seperti di mesir, tunisia, dll. Ya ihkwanul muslimin lagi yang menjadi triger bergeraknya massa disana. Kalau tidak memilih wakil rakyat, pemimpin rakyat, ya jangan mengkritik kenapa mereka banyak yang bobrok. Lha wong situ ga ikut milih.Dalam suatu organisasi, bila ada hal yang baik haruslah di dukung meskipun baru sedikit jumlahnya, jangan lalu mutung/ ngambeg, kalau hasil akhir keputusannya mudhorot, jangan terus teriak-teriak, khan situ enggak ikutan musyawarah, tapi udah ogah duluan sebelum menjadi anggota rapat. Seperti ogah duluan jadi peserta pemilu di Indonesia. afwan kalau terlalu lugas.wassalamu'alaikum wr.wb.

  5. Selama masih berleha-leha dalam aturan dan sistem yang buruk, jangan sampai berharap bisa mengubah masyarakat menjadi masyarakat yang baik, jangan-jangan malah akan terbawa arus (sebagaimana kita lihat di atas). Justru yang di parlemen katanya mempunyai kekuasaan, eh malah g bisa memanfaatkan kekuasannya tersebut. Mayoritas yang ada di parlemen adalah ummat Islam. Apa yang mereka bisa lakukan untuk ummat Islam??? Aturan setan tetap merajalela.

    Silahkan berbangga-bangga dengan jabatan, tapi kami akan tetap istiqomah dalam memperjuangkan syariah dan khilafah tanpa masuk ke dalam sistem setan ini.

    ربنا أتنا في الدنيا حسنة وفي الأخرة حسنة وقنا عذاب النار
    "Ya Allah berikanlah kami kebahagiaan di dunia dan di akhirat serta hindarkanlah kami dari adzab neraka"

    Kebahagiaan di dunia dan akhirat serta selamat dari adzab neraka adalah hanya dengan Islam. Jika anda memilih keselamatan, anda harus menggunakan Islam.

    Tiada kemuliaan tanpa Islam, tidak akan sempurna Islam tanpa syariah, dan tidak akan tegak syariah tanpa adanya daulah khilafah rasyidah 'ala manhajin nubuwwah.
    الله أكبر

  6. wuzzzzzzzz pemuja demokrasi kaffir,pemimpin bejat karena demokrasi.kalau pemimpinya bejat,bagaimana dengan rakyat? nunggu tayangan beberapa ekor ini di pancung mujahidin.

  7. selama indonesia dalam lingkaran sistem demokrasi,jangan pernah bermimpi negeri ini akan menjadi negeri yang makmur dan baik.nusantara hanya akan menjadi negeri yg tentram,keadilan bagi rakyat bila khilafah menaungi negeri ini,coba fikirkan,masa Abu Bakar Ash shidiq menjadi khilafah,beliau memerangi orang-orang yg enggan membayar zakat.pencuri diadili dengan hukum syari'at. nah sekarang? maling berdasi menilep uang rakyat trilyunan hanya penjara 7 taun? beuuuuuuuuuu adil nggak?? katanya INDONESIA NEGARA HUKUM? mana hukumannya??? KATANYA KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA??? KEADILAN APA? KETIDAKADILAN BG SELURUH RAKYAT INDONESIA..itu yg benar

  8. memilih wakil rakyat?? wakil yang bejat gitu? semua yg duduk dikursi pemerintahan bejat..terbukti itu dan bukan omong kosong.mendukung pks atau partai lain?? MAAF AJAH..GAK IKUT-IKUT PEMILU..ADA PEMILU ATAU TIDAK HASIL TETAP SAMA,..RAKYAT TETAP MELARAT..PEMILU HANYA AJANG UNTUK MENIPU RAKYAT..mending mendoakan kalian yg duduk dikursi pemerintahan supaya cepat MATEKKKKKKK..ALIAS MODAR...supaya rakyat ga sengsara

  9. wah iya pak...mungkin kalo PSK masih lebih baik pak,soalnya mereka menjadi psk krn terpaksa,hidup miskin,sedang mereka hrs menghidupi keluarga. KALAU PKS mereka kan kaya pak,kebanyakan uang jd ....ya gitu lah pak hahha

  10. kpda akhi saudaraku hizbuttahrir...krj aja ya...tidakperlu komen2...apalagi smpe menimbulkan kebencian...sesama saudara muslim...ayo2 salaman...akhi...PKS ya saudaramu jg..lbhbaik doakan saja,,,agar lbh baik lg kedepannya...dakwah itu harus bersama-sama akhi...minimal klo antum ga dukung cara dakwah PKS..ya doain saja..udah diam aja...tenang,,,sabar..

  11. akhi...bicaralah yag baik,..atau diam!!! ,,,,

  12. bicaralah yang baik,atau diam!!

  13. bicaralah yg baik atau diam!!! bnyk kok orang2 lebih cerdas, soleh,berilmu...dia diam aja...

  14. ya saudara2ku hizbuttahrir,,,sabarlah,,,tetep lah berjuang,...bicaralah yg benar atau diam!!! doakan saudara2mu di PKS....bukan ikut2an menghujat seperti orang2 'ammah yg tidak berjama'ah...

  15. emangnya seluruh orang HT ga pernah salah ya..? trus nanti kalo akhirnya HT di pusatnya sono mengambil jalan berdemokrasi misalnya membolehkan membentuk partai politik gmn tuch..malu dech nyak babeh..

  16. iya saudara, kita harus sama2 saling mengingatkan, mungkin cara ada cara dari temen2 gak pantas, antum juga jangan terbawa emosi dulu, mari dengan terjadinya hal seperti ini supaya koreksi diri supaya semua segera membaik dan islam segera menang..
    amin..

  17. Tidak akan HT mengambil jalan demokrasi. Silahkan baca dalam kitab-kitab mutabannat HT. Pembentukan partai politik tidak identik dengan demokrasi.
    أفحكم الجاهلية يبغون؟ ومن أحسن من الله حكما لقوم يوقنون

    Kami sebagai orang yang mengimani Allah tidak akan mengambil hukum jahiliyyah dan akan terus memperjuangkan agama Allah. Karena dengan hal itulah keimanan kita bisa dilihat. Jangan hanya mengaku beriman tapi enggan dengan hukum Allah.

  18. Tidak akan HT mengambil jalan demokrasi. Silahkan baca dalam kitab-kitab mutabannat HT. Pembentukan partai politik tidak identik dengan demokrasi.
    أفحكم الجاهلية يبغون؟ ومن أحسن من الله حكما لقوم يوقنون

    Kami sebagai orang yang mengimani Allah tidak akan mengambil hukum jahiliyyah dan akan terus memperjuangkan agama Allah. Karena dengan hal itulah keimanan kita bisa dilihat. Jangan hanya mengaku beriman tapi enggan dengan hukum Allah.

  19. wah ..... wah sesama muslim saling menjatuhkan, gimana ini ....... ayo cepat pada istighfar semua,lihat kanan kiri kita banyak hujatan dari orang2 yang membenci Islam, ayo saling mensuport kpd yang sedang mendapat cobaan, dan melanjutkan gerakan dakwah di jln yg diyakini, ........

  20. 1 org mlakukan kdzaliman, mmg pst akn mmpengaruhi yg lainny.. mmg realita khidupan skrg bhw image itu mnjadi sgt dilirik.. mkny kt hrs saling menjaga sikap dan mengingatkan.. utk kt smua tdk usah sling sikut2an, bg yg diingatkan jgn marah, mari kt sama2 bjuang mnuju Islam tentunya dgn cara2 yg sesuai dgn thariqah dakwah rasulullah

  21. netter numpang lewat
    April 18, 2011 at 2:06 PM

    Mudarrisone, siapa anda .... mengapa gusar sekali dengan koment2 yang membenci jalan yang tidak lurus.... , katakan slah bila salah katakan benar jika benar .... buka gusar gak karuan

Tinggalkan Komentar