Do'a Para Pengemban Dakwah

Ya Allah, kepada-Mu kami mengadukan kelemahan kami, kurangnya kesanggupan kami, dan kerendahan diri kami berhadapan dengan manusia. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Engkaulah Pelindung bagi si lemah dan Engkau jualah pelindung kami, para pejuang agamamu! Kepada siapa kami hendak Engkau serahkan? Kepada orang jauh yang berwajah suram terhadap kami, ataukah kepada musuh yang akan menguasai kami? Jika Engkau tidak murka kepada kami, maka semua itu tdk kami hiraukan, karena sungguh besar nikmat yang telah Engkau limpahkan kepada kami. kami berlindung pada sinar cahaya wajah-Mu, yang menerangi kegelapan dan mendatangkan kebajikan di dunia dan di akherat dari murka-Mu yang hendak Engkau turunkan dan mempersalahkan diri kami. Engkau berkenan. Sungguh tiada daya dan kekuatan apa pun selain atas perkenan-Mu.“

Ya Allah, percepatlah datangnya pertolonganMu…
sungguh umat Muhammad saw sudah dalam keadaan kritis…
Engkau maha mampu atasnya…
hilangkan hal-hal yang mempersulit datangnya pertolonganMu ya Allah…

أللَّهُمَّ مَكِّنّاَ مِنَ الْقَضَاءِِ عَلَى إسْرآءِيْلَ وَأمِيْرِيْكًا واْلإنْجِلِيْزِ وَكُلِّ الدُوَلِ الْحَرْبِيَّةِ
Yaa Allah, kokohkanlah kami untuk menghancur-leburkan Israel, Amerika, Inggris, dan negara-negara kafir harbi lainnya.

أللَّهُمَّ مَكِّنّاَ مِنَ الْقَضَاءِ عَلَى كُلِّ هَيْمَنَةٍ لِلدُّوَلِ الْكَافِرَةِ عَلَى أيِّ بَلَدٍ مِنَ الْبِلآدِ الإسْلآمِيَّةِ
Yaa Allah, kokohkanlah kami untuk menghancur-leburkan setiap hegemoni negara-negara kafir atas negeri manapun dari negeri-negeri Islam.

Kami memahami Yaa Robbanaa, bahwa Amerika dan sekutu-sekutunya adalah negara adidaya, oleh karena itu untuk menghancurkan mereka tidak mungkin tanpa adanya persatuan sejati kaum muslimin sedunia di bawah naungan Negara Al Khilafah Al Raasyidah.

أللَّهُمَّ إنَّا نَسْألُكَ خِلآفَةً رَاشِدَةً عَلَى مِنْهَاجِ النُّبُوَّةِ ، تُعِزُّ بِهَا الإسْلآمَ وَ أهْلَهُ وَ تُذِلُّ بِهَا الْكُفْرَ وَ أهْلَهُ ، إنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ 
Yaa Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu Negara Al Khilafah Al Raasyidah yang mengikuti Manhaj Kenabian, yang dengannya mulialah Islam beserta umatnya dan dengannya pula hinalah kekufuran beserta penganutnya. Sesungguhnya, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

إنَّكَ نِعْمَ الْمَوْلَى وَ نِعْمَ النَّصِيْرِ
Sesungguhnya Engkau sebaik-baik pelindung dan penolong.

لا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إلا بِالله
Tiada daya dan kekuatan kecuali hanya dengan pertolongan-Mu, Yaa Allah.

Yaa Robbana, kami mengadu kepada-Mu. Para penguasa itu telah menjunjung tinggi sistem dan hukum kufur seraya mencampakkan sistem dan hukum Islam yang agung.

أللَّهُمَّ مَكِّنّاَ مِنْ إزَالَةِ أنْظِمَةِ الْكُفْرِ وَ أحْكَامِهِ مِنْ جَمِيْعِ بِلآدِ الْمُسْلِمِيْنَ
Yaa Allah, kokohkanlah kami untuk memusnahkan segala sistem peraturan dan hukum kufur di seluruh negeri kaum muslimin.

Wahai Dzat Yang Maha Pengampun. Kami memohon ampunan-Mu atas dosa dan kelalaian kami selama ini, kami juga memohon ampunan-Mu atas dosa orang tua kami, guru-guru kami, Ulama Islam, serta pejuang-pejuang Islam yang meninggikan Kalimah-Mu, Yaa Allah.

أللَّهُمَّ اجْعَلْنَا مِنَ الصَّالِحِيْنَ
Yaa Allah, jadikanlah kami menjadi bagian dari orang-orang yang sholeh.

Wahai Dzat Yang Maha Berkehendak. Kami mengadu kepada-Mu. Sungguh, dalam perjuangan kami dalam mengemban dakwah, banyak kendala dan rintangan yang kami hadapi. Mulai dari celaan, cemoohan, sampai kepada penjegalan bahkan sampai kepada penangkapan, pemenjaraan, penyiksaan, dan pembunuhan sudah menjadi resiko perjuangan yang harus kami hadapi. Oleh karena itu, Yaa Allah, tambahkanlah kesabaran pada diri kami.

أللَّهُمَّ اجْعَلْنَا مِنَ الْصَابِرِيْنَ
Yaa Allah, jadikanlah kami menjadi bagian dari orang-orang yang sabar.

أللَّهُمَّ إنَّا نَسْألُكَ إيْمَانًا لا يَتَزَعْزَعُ
Yaa Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu Iman yang tak tergoyahkan,

وَشَجاَعَةً لا تَلِيْنُ
dan keberanian yang tak tergentarkan,

وَإرَادَةً لا تُقْهَرُ
dan kehendak yang tak terkalahkan,

وَعَزْمًا لا يُفَلُّ
dan tekad yang tak tertundukkan

وَأعْصَابًا لا تَضْطَرِبُ
serta jiwa yang tak tergoncangkan.

Yaa Robbanaa, bantulah kami agar tetap Istiqomah di jalan dakwah-Mu.

أللَّهُمَّ ثَبِّتْنَا عَلَى دِيْنِكَ وَحَمْلِ دَعْوَتِكَ إلَى أنْ نَّلْقَاكَ
Yaa Allah teguhkanlah kami atas agama-Mu dan atas perjuangan mengemban dakwah-Mu hingga kami menemui-Mu.

Wahai Dzat Yang Maha Agung. Kami mengadu kepada-Mu. Sungguh, perjuangan dakwah ini butuh orang-orang kuat dan orang-orang bertaqwa seperti ‘Umar ibnu Al Khoththob dan Mus’ab ibnu ‘Umair Radliyallahu ‘an humaa.

أللَّهُمَّ آزِرْنَا بِأقْوِيَاءِ الْمُؤْمِنِيْنَ
Yaa Allah, kokohkanlah kami dengan orang-orang kuat dari kaum mukminin.

أللَّهُمَّ آزِرْنَا بِأتْقِيَاءِ الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan kokohkanlah kami dengan orang-orang bertaqwa dari kaum mukminin.

أللَّهُمَّ آزِرْنَا بِمَنْ يَّحْمِلُوْنَ مَعَنََا الدَّعْوَةَ وَ عِبْأهَا وَ هَمَّهَا وَ مَسْؤُوْلِيَّتَهَا
Yaa Allah, kokohkanlah kami dengan orang-orang yang bersama-sama kami dalam perjuangan mengemban dakwah serta dalam memikul tugas, cita-cita dan tanggung jawab dakwah.

Wahai Dzat Yang Maha Penolong. Kami mengadu kepada-Mu. Sungguh, perjuangan dakwah ini butuh penyangga dan pelindung perjuangan sebagaimana Dakwah Rasul-Mu telah mendapatkan pertolongan dari kaum Anshor Ridlwanullahi ‘alaihim.

أللَّهُمَّ هَيِّءْ لَنَا السَّنَدَ وَ الْحَامِيَّ
Yaa Allah, persiapkanlah bagi kami penyangga dan pelindung perjuangan.

Wahai Dzat Yang Maha Kaya. Kami mengadu kepada-Mu. Sungguh, perjuangan dakwah ini tidaklah mudah dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal kami hanyalah Al Mustadl’afiin, orang-orang yang lemah dan serba kekurangan.

أللَّهُمَّ إنَّا نَسْألُكَ رِزْقًا حَلالا طَيِّبًا كافِيًاََ مُباَرَكًا فِيْهِ
Yaa Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu Rezeki yang halal, yang cukup, dan penuh barokah.
Cabutlah kebakhilan dalam diri kami, Yaa Allah, agar kami gemar berinfaq untuk perjuangan dakwah ini sebagaimana pendahulu kami Abu Bakar Ash Shiddiq Radliyallahu ‘anhu.

Yaa Robbanaa, kami sadari bahwa lawan sebanding bagi negara-negara adidaya yang kafir itu hanyalah Negara Al Khilafah Al Islamiyyah yang benar-benar akan manjadi penjaga Islam dan kaum muslimin.

أللَّهُمَّ مَكِّنّاَ مِنْ إقَامَةِ الْخِلآفَةِ الإسْلآمِيَّةِ وَ رَفْعِ الرَّايَةِ الإسْلآمِيَّةِ وَ تَطْبِيْقِ الشَّرِيْعَةِ الإسْلآمِيَّةِ
Yaa Allah, kokohkanlah kami untuk mendirikan Negara Al Khilafah Al Islamiyyah, mengibarkan bendera Islam, dan menerapkan Syariat Islam.

أللَّهُمَّ مَكِّنّاَ مِنْ تَوْحِيْدِ جَمِيْعِ بِلآدِ الإسْلآمِ فِيْ دَوْلَةِ الْخِلآفَةِ . وَلا تَحْرِمْنَا عَيْشَ فِيْ ظِلِّهَا وَ اكْرِمْنَا بِرَفْعِ لِوَاءِهَا يَا رَبَّ الْعَلَمِيْنَ
Yaa Allah, kokohkanlah kami untuk mempersatukan negeri-negeri Islam dibawah naungan Negara Al Khilafah. Dan janganlah Engkau haramkan kami untuk hidup dibawah naungan negara Al Khilafah, dan muliakanlah kami dengan dapat mengibarkan bendera Al Khilafah, Wahai Robb semesta alam.

Wahai Dzat Yang Menghidupkan dan Mematikan. Kami memohon kepada-Mu untuk dapat hidup mulia di bawah naungan Syari’at Islam. Kami benar-benar ingin dapat melihat seorang Kholifah yang dibai’at oleh kaum muslimin. Kami pun sungguh sangat ingin turut mengibarkan bendera kemenangan Liwa Al Khilafah, sebelum anak cucu kami yang mengibarkannya, Yaa Allah.

Yaa Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu, mati dalam keadaan Husnul Khotimah. Matikanlah kami sebagai Syaahid dunia-akhirat Yaa Allah. Sungguh kami ingin mati syaahid, Yaa Allah. Atau matikanlah kami dalam keadaan istiqomah sebagai penjaga Islam yang terpercaya, dimana dakwah adalah poros hidup kami, matikanlah kami sebagai pengemban dakwah yang hanif, yang ikhlas hanya mengharap Ridlo-Mu, Yaa Allah.

أللَّهُمَّ إنَّا نَسْألُكَ رِضَاكَ وَ الْجَنَّةَ وَ نَعُوْذُبِكَ مِنْ سَخَطِكَ وَ النَّارِ
Yaa Allah, sungguh kami memohon kepada-Mu Ridlo-Mu dan surga. Dan kami berlindung kepada-Mu dari murka-Mu dan neraka.

Wahai Dzat Yang Maha Mulia, Masukkanlah kami ke dalam surga-Mu yang tertinggi. Kumpulkanlah kami bersama-sama dengan Syuhadaa, para Nabi, para Shohabat Ridlwanullahi ‘alaihim, dan pertemukanlah kami dengan kekasih kami Muhammad SAW di surga, Yaa Allah. Dan sempurnakanlah kebahagiaan kami dengan dapat memandang Wajah-Mu yang Agung, Yaa Robbanaa.

أللَّهُمَّ تَقَبَّلْ دُعَاءَ نَا , إنَّكَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ
 Yaa Allah, kabulkanlah do’a kami ini. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Sumber
Share on Google Plus
    Facebook Comment
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar