Konferensi Khilafah Mahasiswa Sulawesi Tenggara

Acara Konferensi Khilafah Mahasiswa (KKM) yang di gelar Hizbut Tahrir Indonesia Chapter Universitas Haluoleo (HTI chapter Unhalu) pada hari ahad (4/3), telah menyedot perhatian mahasiswa se Sulawesi Tenggara. Lebih dari 3.000 mahasiswa dari berbagai penjuru Sulawesi Tenggara meliputi daerah Kendari, Bau-bau, Buton, Buton utara, Konawe, Kolaka, Bombana hingga daerah Wakatobi tumpahruah di Auditorium Mokodompit Universitas Haluoleo membulatkan tekadnya dalam satu komitmen “Mahasiswa Bersatu Tegakkan Khilafah” sebagaimana tema utama acara yang di angkat oleh Panitia.


KKM Sultra di pandu dua host yang luar biasa akhi Ilham Bintang dan Satri madinata (Mahasiswa matematika FKIP dan Teknik mesin FTeknik Unhalu). Suasana syahdu ketika acara di mulai dengan pembacaan Kalam ilahi oleh Ustadz Hasbullah S.Pd (mahasiswa Pasca sarjana Unhalu). Selanjutnya opening Speeh oleh Ketua HTI chapter Unhalu al-Usman Abdurrahman membuka acara. Intelectual speech sesi I di sampaikan oleh Bapak Fitriaman SE,.MSA staf ahli Rektor Unhalu dengan tema Ummat Islam dalam cengkraman ideologi kapitalis Demokrasi. Selanjutnya Intelektual speech sesi II di sampaikan oleh 2 tokoh pergerakan mahasiswa Sultra saudara Firman S.Pd (ketua gema Pembebasan wil Sultra/Mahasiswa Pasca sarjana Unhalu) dan saudara Aidul junimus (Co Wil BKLDK Sultra/Mahasiswa jur Syariah STAIN Kendari) dengan tema; Syariat Islam solusi bagi problematika Ummat. Untuk menambah warna acara maka ditampilkanlah teatertaiment Potret Mahasiswa yang menggambarakan potret Mahasiswa saat ini melalui tayangan video dan drama panggung.

Tibalah di puncak acara pemaparan materi dari 2 tokoh dewan pimpinan pusat Hizbut Tahrir Indonesia dalam Hal ini Juru bicara HTI Ustadz Muhammad Ismail Yusanto dengan tema; Peran strategis Mahasiswa dalam penegakkan Khilafah. Dan selanjutnya al-Fadhilatul Alim Ustadz H. Rochmat S. Labib Ketua Umum HTI dengan tema; tanda-tanda tegaknya Khilafah. Penyampaian oleh kedua pimpinan HTI tersebut semakin menambah suasana heroik acara KKM Sultra tersebut. Dukungan para tokoh dari level Intelektual dan Mahasiswa semakin kuat, terbukti dari testimoni-testimoni yang di sampaikan oleh Bapak Prof. DR. Samdin, SE, MS (Guru Besar Ekonomi Islam Unhalu) dan bapak DR. LD Bahana Adam, SE, MS (Dosen Pasca Sarjana Unhalu), dimana mereka menyatakan dukungan terhadap perjuangan penegakkan Khilafah yang dilakukan Hizbut Tahrir. Testimoni dari mahasiswa di sampaikan oleh saudara Agusmal (menteri Agama BEM Unhalu) dan saudari Miftahul Jannah (aktivis LDK BKLDM Unhalu/Mahasiswi FKM Unhalu) yang juga menyatakan bahwa kewajiban terbesar saat ini yang harus dilakukan oleh Mahasiswa termasuk juga mahasiswi adalah menjadikan Khilafah sebagai mainstream perjuangan mereka.

Untuk menggugah semangat peserta dan menguatkan keyakinan mereka akan janji Allah dan kabar gembira dari Rosulullah tentang tegaknya Khilafah di tampilkanlah sesi Beyond Inspiration yang di sampaikan oleh seorang inspirator muda Sultra, Samsul alam SP, M.Si dengan mengangkat ibrah sejarah penaklukan kota konstantinopel yang menggambarkan keyakinan muh al Fatih akan kabar gembira Rosullah mengenai akan ditaklukannya kota Konstantinopel. Sebagai sebuah penegasan, pada sesi terakhir adalah pembacaan seruan hizbut tahrir kepada Mahasiswa untuk bersatu berjuang menegakkan Khilafah oleh al-Akh Jumriadi (mahasiswa teknik mesin FTeknik Unhalu/ketua Departemen Pemuda dan mahasiswa HTI DPD I Sultra). Acara Konfrensi Khilafah Mahasiswa Sultra di tutup oleh refleksi dan doa Oleh al akh sarfiddin dan Rahmat Qalbi.[]Mahmud al-Faiz (Ketua Panitia)[dakwahkampus.com/050312/al-khilafah.org]

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini.... Bookmark and Share
Pre Order Kaos ICMS [Ada 9 Desain Kaos] Qudwah Ngaji di Hizbut Tahrir

Artikel Terkait lainnya






0 komentar

Tinggalkan Komentar