Kunjungan Kerja Komisi I DPR ke Afsel Bawa Keluarga

Komisi I DPR melakukan kunjungan kerja ke Afrika Selatan, Jumat (13/4) hari ini. Mereka membawa serta keluarga. "Berangkat nanti sore, sedikit yang mengajak anggota keluarganya. Persisnya saya tidak tahu. Karena dibagi empat tim," kata Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq kepada wartawan, Jumat (13/4).



Mahfudz yang memimpin rombongan ke Afrika Selatan menjelaskan, yang berangkat 14 orang. Dari jumlah itu, 11 orang anggota DPR, 2 staf Sekretariat Komisi I dan 1 pejabat kementerian.

Ia menuturkan, kunjungan kerja ke Afrika Selatan dilakukan sesuai kebijakan pimpinan DPR. Komisi I diprogramkan dan dianggarkan melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja perwakilan ke empat negara, yakni Ceko, Polandia, Jerman dan Afrika Selatan pada 2012.

Di Afrika Selatan, Komisi Luar Negeri dan Pertahanan ini akan menggelar rapat dengar pendapat dengan KBRI dan KJRI hingga Komisi Luar Negeri dan Komisi Pertahanan Parlemen Afrika Selatan hingga bertemu dengan dua industri pertahanan. "Kami juga silaturahim dengan Nelson Mandela," kata dia.

Wakil Sekjen DPP PKS itu menambahkan, rombongan komisinya ke Jerman akan berangkat pada 20 April 2012. Tak jauh berbeda dengan di Afrika Selatan, Komisi I DPR akan menggelar rapat dengan KBRI, pertemuan dengan Komisi Luar Negeri Pertahanan Parlemen Jerman, pertemuan dengan Kementerian Perekonomian Jerman, juga dengan produsen tank Leopard. [metrotvnews/al-khilafah.org]

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini.... Bookmark and Share
Qudwah Ngaji di Hizbut Tahrir

Artikel Terkait lainnya






0 komentar

Tinggalkan Komentar