Mujahidin FSA membebaskan 300 tahanan dari penjara rezim Assad di Idlib

Al hamdulillah, Mujahidin Tentara Pembebasan Suriah (FSA) telah membebaskan 300 tahanan dari pusat penahanan milik rezim Assad di provinsi Idlib pada Sabtu (26/1/2013) setelah mengepung dan menghancurkan beberapa bangunan.


Video yang diunggah oleh para aktivis menunjukkan Mujahidin menerobos ke dalam penjara yang terletak di pintu barat ibukota provinsi tersebut.

Dalam video yang juga disiarkan Al Arabiya itu, sejumlah tahanan melarikan diri dari penjara itu dengan dilindungi oleh para Mujahidin, sementara di belakang mereka tembakan dan ledakan masih terdengar.

Salah satu pria jatuh, mengalami pendaraan hebat, dan yang lainnya terlihat berusaha untuk membawanya.

Dalam rekaman video lainnya, dari dalam penjara ketika malam hari, menunjukkan sel-sel di penjara itu telah dibom. Ditemukan ada tahanan yang tergeletak di lantai dalam keadaan tak bernyawa, yang menurut para tahanan lainnya mereka adalah tahanan yang dieksekusi mati oleh tentara rezim

Di samping itu, menurut Obervatorium HAM Suriah setidaknya 10 anggota FSA gugur sejak Jum'at (25/1) dalam pertempuran di dalam penjara itu. [arrahmah/www.al-khilafah.org]

Raih amal shalih, sebarkan informasi ini.... Bookmark and Share
Qudwah Ngaji di Hizbut Tahrir

Artikel Terkait lainnya






0 komentar

Tinggalkan Komentar